-->

Pages

Wednesday 20 May 2009

Coklat Tingkatkan Kemampuan Berhitung

Bagi Anda yang bergelut dalam dunia hitung-menghitung, sebelum memulai bekerja ada baiknya Anda mengkonsumsi cokelat. Pasalnya, penelitian di Inggris mengungkapkan, bahwa cokelat ternyata dapat meningkatkan kemampuan Anda dalam berhitung.


Mengkonsumsi cokelat diyakini tim peneliti dari Univeristas Northumbria dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengerjakan tugas yang berhubungan dengan angka-angka.
Dalam penelitiannya, Prof David Kennedy, sebagai pemimpin penelitian melibatkan sekitar 30 responden. Para responden diminta untuk menjumlahkan sederet angka berkisar antara 800-999 dengan cara berlawanan arah. Sebelumnya, tim peneliti juga memberikan minuman secangkir cocoa hangat yang mengandung sekitar 500mg flavanols.

Dari hasil penelitian menunjukan, bahwa para responden berhasil menjumlahkan sederet angka secara cepat dan tepat. Ilmu berhitung menjadi lebih mudah dikerjakan setelah mereka mengkonsumsi secangkir cocoa hangat yang mengandung banyak flavanols. Bahkan, para responden tidak cepat merasa lelah, meskipun mereka diminta melakukan tes tersebut berulang-ulang selama satu jam.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam konferensi British Psychological Society ini, menyebutkan bahwa flavanols yang terkandung dalam cokelat tersebut berfungsi untuk meningkatkan aliran darah menuju ke otak.
Menurut Prof David, jumlah flavanols tersebut dapat membantu melawan penurunan fungsi otak dan penyakit sebangsanya. Semakin tinggi kandungannya, maka kemampuan otak Anda juga akan bekerja semakin baik.


Sumber : http://www.rileks.com/lifestyle/31102006130242-cokelat-tingkatkan-kemampuan-berhitung.html

0 comments:

Post a Comment

Guests

Flag Counter